Memberikan Informasi Dengan Detil

Bahas Ranperda Cagar Budaya, Anggota DPRD Kalteng Kunker ke DPRD Riau

29

Pekanbaru (detilnews.com) – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Riau membahas mengenai Ranperda Cagar Budaya. Rombongan tersebut disambut langsung oleh Wakil ketua DPRD Riau Hardianto dan Agung Nugroho di Ruang VIP DPRD Provinsi Riau, Senin (22-02-2021).

Wakil Ketua DPRD Kalteng, Faridawati mengungkapkan pembuatan Raperda cagar budaya di karenakan di Provinsi Riau sudah ada Raperda tersebut, maka dari itu pihaknya ingin belajar lebih dalam lagi terutama yang ada di Riau. Selain itu juga mengetahui bagaimana strategi optimalisasi peran masyarakat dalam hal melindungi cagar budaya.

Menanggapi hal tersebut Hardianto menjelaskan jika masalah tentang kebudayaan itu adalah masalah inventaris, dimana penetapan sebagai objek cagar budaya harus ada tim yang layak untuk menentukan apakah bisa di kategorikan sebagai cagar budaya.

“Masyarakat Riau sangat welcome terhadap siapapun Meskipun ada juga sebagian yang tidak, inisiatifnya di Riau ada LAM Riau yang konsentrasinya menjaga adat melayu Riau, namun tetap salah satu menjaga kebudayaan Riau dengan baju melayu. Di Riau menjaga kearifan lokal dengan mengunakan pakaian melayu di sekolah-sekolah atau baju kurung untuk laki-laki pakai songket begitulah peran serta masyarakat Riau dengan ikut menggunakan baju melayu,” tutur Hardianto. (rik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com