Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Balonbup lnhu Irjen Pol (P) H. Wahyu Adi Kunjungi Bukit Silancang

185
Dinas Lingkungan Hidup

Rengat (detilnews.com) – Nama Bukit Silancang di Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cinaku Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) dalam beberapa bulan terakhir begitu santer terdengar.

Bukit ini disebut-sebut memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, terutama pada saat matahari terbit dan tenggelam, jika cuaca sedang cerah bukit ini akan menampilkan keindahan yang luar biasa layaknya negeri diatas awan.

Hal ini menarik perhatian salah seorang Bakal Calon Bupati (Balonbup) lnhu Irjen Pol (P) H. Wahyu Adi untuk berkunjung ke daerah tersebut dengan memboyong keluarganya pada Selasa (18/8/2020).

Melalui selulernya Irjen Pol (P) H. Wahyu Adi mengatakan kehadirannya di bukit silancang ini adalah guna membuktikan keindahan sebagaimana yang dikatakan banyak orang.

“Dan ternyata memang sangat indah dan layak dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Inhu,” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Inhu banyak sekali menyimpan keindahan alam, seperti bukit silancang ini yang dapat kita jadikan destinasi wisata andalan di masa-masa mendatang.

“Kabupaten Inhu memiliki Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) yang menyimpan berbagai keindahan, selain itu juga memiliki air terjun, danau-danau yang dapat dijadikan sebagai objek wisata andalan,” paparnya.

Dirinya berharap keberadaan objek-objek wisata ini dapat dimanfaat masyarakat untuk dijadikan sebagai deatinasi wisata keluarga bagi masyarakat Inhu serta menarik perhatian masyarakat yang ada di luar Inhu.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapat dari pengelola objek wisata bukit silancang bahwa kunjungan wisatawan lokal ke bukit silancang dalam beberapa bulan terakhir sangat tinggi, terutama pada saat hari libur.

Pengunjung yang datang bukan hanya berasal dari Kabupaten Inhu saja, melainkan juga dari kabupaten tetangga bahkan dari Pekanbaru Ibukota Provinsi Riau.

Di objek wisata ini panitia menyediakan tenda bagi pengunjung yang hendak bermalam dengan tarif yang sangat terjangkau. (Lan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com