Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Cara Jaga Imun Tubuh dan Kesehatan Kulit Saat Puasa dengan Vitamin E

177
Dinas Lingkungan Hidup

Jakarta  (detilnews.com) – Vitamin E merupakan salah satu nutrisi dari beberapa vitamin yang dibutuhkan dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Sebab, vitamin E yang larut dalam lemak dengan sifat antiinflamasi ini mendukung sistem kekebalan tubuh, fungsi sel, dan kesehatan kulit.

Dikutip dari Healthline, vitamin E yang memiliki sifat antioksidan ini membuatnya efektif dalam memerangi efek radikal bebas yang dihasilkan oleh metabolisme makanan dan racun dari lingkungan. Apalagi dengan kondisi pandemi dan puasa Ramadhan saat ini membuat vitamin E menjadi nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga tubuh.

Selain dari makanan yang kaya akan vitamin E, masyarakat juga bisa memenuhi nutrisi tersebut dari suplemen. Misalnya dengan mengonsumsi 1 softcapsule vitamin E setiap hari saat sahur atau buka puasa. Sebab vitamin E yang sifatnya larut dalam lemak menjadi akan optimal bekerja setelah makan dan lebih optimal lagi bila dikonsumsi bersamaan dengan vitamin C untuk meningkatkan imunitas dan mengatasi radikal bebas dalam tubuh.

Selain dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh, Vitamin E juga berguna dalam menjaga kesehatan kulit. Sebab, Vitamin E mampu meregenerasi sel kulit dari dalam, bekerja pada kelenjar kulit (sebum) untuk menjaga kelembapan kulit, dan sebagai antioksidan yang memperlambat sel-sel kulit dari kerusakan.

Menjaga kulit tetap sehat juga harus dibarengi dengan beberapa langkah, di antaranya hindari rokok, asap rokok, polusi, alkohol, bersihkan wajah sebelum tidur, olahraga teratur, istirahat dan tidur yang cukup. Selain itu, makan buah dan sayur, minum air putih, dan konsumsi vitamin E sebagai suplemen tambahan.

Namun, faktanya kebanyakan wanita Indonesia hanya mengonsumsi 10,4-13,4 IU Vitamin E per hari, sedangkan kebutuhan manusia terhadap Vitamin E adalah 200-300 IU per hari. Oleh karena itu saat ini ada suplemen Vitamin E yang cocok buat orang Indonesia seperti everE250 yang mengandung Vitamin E 250 IU sesuai untuk kebutuhan harian.

Vitamin E pada everE250 menggunakan natural vitamin E (d-alpha-tocopherol) dengan cangkang softcapsule dari rumput laut (bukan gelatin dari tulang hewan). Pada dasarnya, ada dua jenis vitamin E, yaitu vitamin E alami dan vitamin E sintetik.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya pilih vitamin E alami, karena memiliki potensi memperbaiki kulit dua kali lebih baik daripada vitamin E sintetik. Salah satu ciri vitamin E alami adalah adanya kandungan d-alpha-tocopherol yang ada dalam everE250.

everE250 mengandung vitamin E 250 IU selain untuk meningkatkan imun tubuh juga membantu menjaga elastisitas dan kelembapan kulit serta menjaganya tetap muda dengan meregenerasi sel-sel kulit dari dalam. everE250 tidak membuat gemuk yang mengkonsumsinya dan aman dikonsumsi buat wanita yang sedang hamil.

Cukup dengan mengonsumsi 1 softcapsule everE250 sama dengan mengonsumsi 2-3 kapsul suplemen lain yang rata-rata hanya mengandung vitamin E 100 IU. Hal ini menjadikan everE250 lebih ekonomis, aman, dan HALAL dengan sertifikasi resmi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

everE250 mudah didapatkan di apotek terdekat seperti Kimia Farma dan K24 atau minimarket Alfamart dan Indomaret, serta bisa juga dibeli melalui distributor PT Marga Nusantara Jaya atau kunjungi online storenya di konimexstore.com.*(dc)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com