Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Cegah Penularan Covid-19, PSMTI Salurkan 1000 Masker ke Pemda Inhu

126
Dinas Lingkungan Hidup

Inhu (detilnews.com) – Organisasi Masyarakat (Ormas) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhu menyerahkan 1000 masker ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu), Rabu 29/04/2020.

Penyerahan masker langsung diberikan oleh Ketua Harian PSMTI Inhu Surianto di Halaman kantor Bupati Inhu, yang diterima langsung oleh wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Ergusfian.

Ketua harian PSMTI Inhu Surianto, dikenal dengan nama Anto Sorum, yang juga merupakan owner Hotel MM Belilas mengatakan, kegiatan pemberian masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap wabah virus Covid-19, yang sedang melanda seluruh dunia, terutama di Kabupaten Inhu.

“Untuk mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19, setiap Minggu PSMTI terus memberikan bantuan kepada masyarakat. Baik berupa Sembako, maupun APD ke 20 Puskesmas yang ada Inhu,” kata Anto SOrum kepada wartawan.

Selanjutnya, Anto juga menjelaskan, bahwa PSMTI sudah menyerahkan 3000 paket Sembako kepada masyarakat, melalui instansi terkait yang menyealurkan ke desa maupun melalui Lembaga, seperti Polres dan Kodim 0302 Inhu.

“Semua yang kita serahkan merupakan donasi dari pihak ketiga, yang tergabung di PSMTI Inhu. Dan juga beberapa perusahaan seperti PT TJS, PT SSR, PT SKIP, PT KS, PT SMK, PT JATIM, HOTEL MM/HMC Mobilindo, Toko Wijaya dan Pengusaha-pengusaha, serta warga Tionghoa yang turut berpartisipasi.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi tanpa support dan dukungan dari semua donasi melalui PSMTI. Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ungkap Anto.

Selanjutnya Anto juga menghimbau kepada Masyarakat agar menjauhi tempat kerumunan dan keramaian, selalu jaga kebersihan dan lingkungan, serta selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas. Kurangi kegiatan diluar rumah jika tidak ada kepentingan, dilarang keluar dan berkumpul disaat malam hari.

“Serta tetap jaga kondisi kesehatan dan kekebalan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang Bergizi,” ujarnya.

Ergusfian selaku wakil Ketua Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dan juga Kepala Dinas KPBD Inhu mengatakan, bahwa donatur atau donasi dari pihak ketiga akan disalurkan kepada orang yang berhak menerima.
Selama ini ada juga yang sudah diserahkan APD dari pihak ketiga ke Tim Medis. Baik itu yang ada dipenjagaan perbatasan maupun ke Dinas Kesehatan.

“Untuk hari ini kita ucapkan terimakasih kepada PSMTI Inhu yang sudah berpartisipasi dalam covid 19, dengan memberikan 1000 masker. Semua Donasi dari pihak ketiga sudah kita kumpulkan dan semua memiliki berita acara penerimaan. Untuk APD sebagian sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan yang nantinya mereka menyalurkan ke Puskesmas maupun tim medis,” kata Ergusfian. (rio)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com