Membangun Dengan Detil

Di Mana Posisi Terbaik Mueller sebagai Raumdeuter?

86

Munich (detilnews.com) – Pilar Bayern Munich, Thomas Mueller menilai posisi terbaiknya adalah di belakang penyerang. Di posisi itu, ia punya kebebasan dalam bergerak sebagai Raumdeuter.

Mueller bisa dibilang adalah sosok yang mempopulerkan istilah Raumdeuter. Hal tersebut dimulai saat pemain 30 tahun ini menjawab pertanyaan dari Jurnalis Jerman Ander Burker pada 2011 lalu.

Mueller menyebut dirinya sebagai Raumdeuter terkait perannya di lapangan. Raumdeuter sendiri jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti penafsir ruang.

Pemain kelahiran Wilheim ini memang punya kemampuan luar biasa dalam memanfaatkan ruang. Ia sering kali berada di waktu dan yang tepat untuk menuntaskan peluang menjadi gol.

Mueller memang sudah memproklamirkan dirinya berperan sebagai Raumdeuter. Namun terkait posisi, Mueller bisa dibilang tak punya pakem yang pasti.

Bersama Bayern Munich, ia kerap kali dimainkan posisi yang berbeda. Dikutip dari Transfermarkt, Mueller dimainkan di belakang penyerang, sayap kiri hingga gelandang serang di musim ini.

Lalu dimana sebenarnya posisi terbaik Mueller untuk bisa mengoptimalkannya sebagai seorang Raumdeuter?. Pemilik 100 caps timnas Jerman ini mengatakan posisi yang paling nyaman untuknya adalah di belakang penyerang utama. Posisi tersebut memberi lebih banyak kebebasan untuknya mendeteksi ruang.

“Saya lebih suka bermain tepat di belakang ujung tombak kami, Robert Lewandowski. Dari sana, saya juga bisa masuk ke ruang di sisi lapangan. Saya tidak bergerak statis sebagai pendistribusi bola, saya selalu mencari mangsa,” tutur Mueller dikutip dari situs resmi Bayern.

“Tapi saya ‘ Saya juga lebih dari sekadar Raumdeuter. Keterampilan saya dalam menguasai bola juga sangat bagus. Tetapi tentu saja, kekuatan saya yang paling luar biasa adalah berlari dalam timing yang tepat,” jelasnya*(dc)

Leave A Reply

Your email address will not be published.