Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Dinilai Meresahkan, Pertamina Diminta Tindak Tegas SPBU Simpang PT.KAT

517
Dinas Lingkungan Hidup

RENGAT, (detilnews.com) – Keberadaan SPBU (Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum) dengan nomor 14.293.6112 di Simpang PT KAT Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau dinilai sangat meresahkan.

Pasalnya di SPBU ini sering terjadi pengisian BBM (Bahan Bakar Minyak) khususnya Premium kepada pembeli yang menggunakan jerigen dalam partai besar.

Pada Rabu (24/2/2021) malam kejadian yang sama terjadi lagi, parahnya SPBU ini lebih mengutamakan pengisian jerigen ketimbang kendaraan bermotor, kata Eko Hutapea salah seorang warga yang tinggal disekitar SPBU.

“Jika ada bensin (premium) maka pada malam harinya situasi di SPBU Simpang PT KAT ini akan berubah layaknya pasar,” katanya.

Dikatakannya bahwa kondisi seperti ini terjadi setiap ada BBM di SPBU tersebut, terlebih lagi jika ada BBM jenis premium, sambungnya.

“Sebagai masyarakat tentu saja kami yang ada disekitar SPBU ini resah dan gerah, terlebih lagi yang mengambil BBM dengan menggunakan jerigen tersebut kebanyakan berasal dari luar daerah,” ujarnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada pihak yang berwenang terutama Pertamina untuk menindak tegas pengelola SPBU Simpang PT KAT ini, karena dinilai sangat merugikan bagi masyarakat khususnya kendaraan bermotor.

“Terlebih lagi lokasi keberadaan SPBU ini berada di jalan lintas timur yang sangat padat kendaraan yang berharap dapat mengisi BBM di SPBU ini,” ungkapnya.

Sementara itu fihak SPBU Simpang PT KAT dengan nomor 14.293.6112 belum ada yang berhasil dimintai keterangan terkait hal ini. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com