Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Dua Pelaku Curas Dijilat Timah Panas Saat Ditangkap

150
Dinas Lingkungan Hidup

Pekanbaru (detilnews.com) – Team Opsnal Polisi Sektor Tampan berhasil meringkus dua tersangka pencurian dengan kekerasan di Rajawali Sakti, Kecamatan Tampan Rabu (3/6/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam penangkapan dua tersangka yang bernama Rahmat Al Muzakir alias Amek (19) dan Fikri Hanifiansyah (19) ini dilakukan petugas dengan cara Undercover serta dijilat timah panas.

“Kita berhasil menangkap keduanya di Jalan Rajawali Sakti, Tampan Pekanbaru dengan Undercover. Kedua pelaku terpaksa kita lakukan penembakan pada bagian kaki karena melawan pada petugas saat akan ditangkap,” kata Kaporlesta Pekanbaru, Kombed Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, Jumat (5/6/2020) pagi.

Selain dua tersangka, Ambarita menjelaskan turut berhasil dimankan barang bukti 1 unit kendaraan bermotor Honda Scoopy warna hitam BM 2405 JJ, 1 unit Handphone merek Samsung Galaxy A7 dan dua buah helm GM.

“Untuk pelaku Amek sudah beberapa kali melakukan aksi Curas. Tkp Amek yakni Jalan Abdul Muis, Sail main bersama Ejak barang bukti Hp Vivo Y 91. Selain itu Jalan Kafling, Bukit Raya bersama Ejak barang bukti Hp Vivo Y 53. Kemudian TKP selanjutnya Jalan Lumba-Lumba, Bukit Raya barang bukti Hp Oppo A7,” lanjut Kapolsek Tampan itu.

Data yang ditangkum, kejadian berawal, Rabu (3/6/2020) sekitar pukul 19.30 WIB saat korban Indah Yulia Sari (36) sedang berada di rumah Jalan Pandan, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya bersama anak dan suaminya serta orang tuanya.

Sekitar pukul 20.00, anak korban Rizki (11) keluar dari rumah dan duduk diteras untuk bermain game bersama kawan-kawan. Sedangkan korban duduk diruangan tamu. Sedang santai duduk di ruangan tamu, korban mendengar teriakan maling dari anaknya Rizki.

“Mendengar teriakan itu, korban spontan lansgung lari menuju keluar rumah. Saat di laur rumah, korban melihat Rizki dan kawan-kawannya sedang mengejar kedua tersangka. Hasilnya kedua pelaku ini berhasil melarikan Hp Rizki,” lanjutnya.

Menerima kejadian itu, korban dan suami korban langsung mendatangi Maposlek Bukit Raya untuk melaporkan kejadian yang telah menimpah anaknya tersebut.

“Dari hasil laporan tersebut kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dan tim opsnal Polsek Tampan menerima informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang laki-laki yang ingin menjual Hp Samsung Galaxy A7 warna hitam yang kita diduga itu milik Rizki,” terang Ambarita.

Menerima informasi itu, kemudian petugas langsung melakukan cara agar tersangka mau menjualnya. Dan kesepakatan terjadi, kedua tersangka menjanjikan akan menjumpai di Jalan Rajawali Sakti, Panam.

“Nah, disitu kita langsung menangkap kedua pelaku. Saat akan ditangkap, pelaku berusaha melawan dan terpaksa dilakukan tindakan yang terukur (ditembak-red). Atas perbuatannya kedua pelaku terjerat Pasal 365 KUHP,” tandas Ambarita berbunga melati satu ini. (fik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com