Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Dua Ruko Penjual Barang Kelontong Terbakar di Jalan Diponegoro Pasir Pengaraian

105
Dinas Lingkungan Hidup

Rohul (detilnews.com)  – Asap hitam yang muncul dari rumah toko (ruko) menjual barang harian atau kelontong, setelah Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 06.00 WIB, api menghanguskan ruko dan membakar seisi ruko di dalamnya.

Setelah mendapat informasi, petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung melakukan pemadaman ke lokasi kebakaran dengan menurunkan 1 unit kendaraan damkar dan 2 unit kendaraan suplayer milik damkar serta dari BPBD Rohul ,juga dibantu 1 unit mobil Water Canon Polres Rohul.

Di lokasi kejadian Danramil 02/Rambah Kapten Kasmir dan Camat Rambah Ari Gunadi, ikut membantu warga padamkan api. Juga sejumlah personel Polsek Rambah serta puluhan warga ikut membantu petugas Damkar padamkan api dari ruko yang dijadikan gudang karton.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting melalui Kapolsek Rambah IPTU P.Simatupang membenarkan, sekitar pukul 06.00  WIB sudah terjadi kebakaran di 2 unit ruko Zahra milik Maradona Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Rambah.

“Dari informasi yang kita himpun, pagi sekitar pukul 06.00 WIB petugas taman melintas di depan ruko Zahra. Saat itu petugas taman melihat ada kepulan asap dari dalam bangunan ruko Zahra. Kemudian petugas taman memberitahu masyarakat ada kebakaran di ruko tersebut. Karena di dalam bangunan terdapat barang dagangan berisi karton bekas sehingga api cepat membesar,” ungkap Kapolsek.

Saat itu Rambah P.Sumatupang lagi, pemilik bangunan sedang tidak berada di tempat. Kemudian masyarakat menghubungi petugas damkar dan polsek Rambah. Tiga unit mobil damkar Rohul dan 1 unit water Canon datang ikut mebantu padamkan api dan sekitar pukul 08.00 WIB api berhasil dipadamkan.

“Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui darimana asalnya, tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian material belum dapat ditaksir,” kata Kapolsek.

Saat kebakaran, informasinya pemiluk ruko berada di luar Rohul. Sehingga petugas damkar, dibantu TNI, Polisi dan masyarakat, sempat mendobrak pintu agar dapat memadamkan api yang mambakar seisi ruko.

Pedagang sekitar ruko terbakar, juga sempat panik dan menyelematkan barang dagangan mereka, menghindari api merembet ke bangunan lainnya. Bahkan kendaraan sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Diponegoro, karena banyaknya warga yang ingin mengetahui kebakaran dua ruko tersebut.”***(Hsb).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com