Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Dukung Penanganan Covid-19, Pertamina EP Lirik Field Kembali Salurkan Bantuan

211
Dinas Lingkungan Hidup

Rengat (detilnews.com) – PT Pertamina EP sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas utama mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung ketahanan energi nasional.

Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina EP juga senantiasa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, terutama dalam masa Pandemi Covid-19 yang dampaknya dirasakan oleh semua kalangan di berbagai bidang.

Pertamina EP Asset 1 Lirik Field pun mempunyai inisiasi untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemik Covid-19 di sekitar wilayah operasi perusahaan. Bertempat di Gedung Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.

Turjasari selaku Legal and Relation Assistant Manager Pertamina EP Asset 1 Lirik Field kembali menyerahkan bantuan peralatan medis bagi para tenaga medis di Kecamatan Lirik pada Kamis (27/8) lalu.

Dalam kesempatan itu diserahkan pula bantuan kepada UPTD Pendidikan Kecamatan Lirik berupa dua unit printer untuk mendukung aktivitas pendidikan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Bantuan secara langsung diterima oleh Sekretaris Camat, Drs. Sugeng Misman selaku perwakilan pemerintah Kecamatan Lirik.

Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas konsistensi perusahaan dalam upaya mendukung penanganan pandemik Covid-19 di sekitar Kecamatan Lirik khususnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh Pertamina EP Lirik Field. Bantuan akan kami berikan salah satunya untuk Puskesmas Lirik yang saat ini hanya memiliki APD yang jumlahnya terbatas. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk tenaga medis dan masyarakat luas.

“Dampak dari pandemik Covid-19 yang tidak kunjung usai hingga saat ini menjadi perhatian bersama seluruh pihak,” katanya.

Sementara itu Turjasari mengatakan bahwa angka penambahan kasus yang semakin meningkat setiap hari, secara langsung mempengaruhi kondisi kesehatan dan perekonomian msayarakat.

“Hal ini mendorong Perusahaan untuk terus melakukan dukungan kepada satuan tugas penanganan Covid-19 agar dampak pandemi Covid-19 dapat diminimalisir,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Turjasari juga menjelaskan bahwa penyerahan bantuan kepada pihak Kecamatan didasarkan atas identifikasi kebutuhan tenaga medis.

Kegiatan pemberian bantuan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol wajib keamanan seperti melaksanakan physical distancing dan mengenakan masker.

“Hari ini kami menyerahkan antara lain 2.000 masker kain non-medis, 10 box masker medis, 20 set perlengkapan APD Medis, 3 buah thermometer gun , 5 liter cairan disinfectant, 28 botol handsanitizer, dan 42 botol handsoap untuk cuci tangan,” ungkapnya.

Adapun untuk UPTD Pendidikan Kecamatan Lirik diberikan 2 buah unit printer sekaligus 16 buah isi ulang tinta dan 30 rim kertas A4. Semoga dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan membantu penanggulangan dampak pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, sejak masa pemberlakuan darurat Covid-19, Pertamina EP Lirik Field telah aktif bergerak bersama stakeholder untuk menangani kondisi pandemi dengan melakukan berbagai kegiatan seperti penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, peyediaan wastafel portable, pemberian bantuan perlengkapan medis, serta pemberian sembako bagi warga yang terdampak langsung. (Lan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com