Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Jalan Jendral Sudirman Depan Ramayana Ditutup Total

151
Dinas Lingkungan Hidup

Pekanbaru (detilnews.com) – Sejumlah pengendara sepeda motor tampak kebingungan. Mereka tak lagi leluasa bisa melintasi Jalan Jendral Sudirman di Pekanbaru.

Jalan ini merupakan jalan protokol yang panjang, sebagai akses utama untuk menuju ke pusat kota, atau ke tempat-tempat vital lainnya.

Seorang pengendara sempat berhenti dan bertanya kepada petugas mengapa ada banyak pembatas jalan yang dipasang polisi. Berdasarkan penjelasan petugas, warga masih tetap bisa beraktivitas dengan kendaraan mereka, tapi hari melewati jalan-jalan yang sudah ditentukan.

“Ini untuk membatas pergerakan masyarakat,” kata Suprianto (24) seorang pengendara.

Dari beberapa pantauan bertuahpos.com, Jalan Sudirman ke arah Ramayan di tutup habis di depan pos polisi samping Kantor Gubernur Riau. Pembatas jalan dipasang sampai tak ada celah untuk kendaraan bisa melintas di kawasan itu.

Petugas kemudian mengarahkan arus lalu lintas ke Jalan Cut Nyak Dien di samping Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, lalu berbelok ke belakang Kantor Gubernur Riau, atau ke Jalan A Yani.

Sementara di Jalan Gajah Mada, persis di simpang Jalan Sumatera, ruas jalan diperkecil dengan dipasang pembatas jalan pada ruas kiri dan kanan jalan. Sebagian kendaraan bahkan diarahkan ke Jalan Sumatera, lalu berbelok di Jalan Patimura.

Meski beberapa pengendara tampak bingung, tapi mereka tidak bertanya dan mengikuti jalur yang telah diarahkan petugas. Dititik-titik jalan yang dipasang pembatas ini juga terlihat aparat kepolisian siaga.

Ini sudah hari ke-11 diberlalukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Pekanbaru. Sejumlah jalan memang sengaja dibataso arus lalu lintasnya.

Selama PSBB berlangsung di Pekanbaru, membatasi arus lalu lintas di jalan protokol hanya dilakukan pada malam hari. Diketahui ada dua ruas jalan protokol yang dibatasi pergerakannya, selain Jalan Jendral Sudirman, hal serupa juga dilakukan di Jalan HR Subrantas, Panam.

Salah seorang petugas mengatakan bahwa pembahasan ini dilakukan hanya sampai siang.

Pihak Kepolisian dari Polda Riau telah mengumumkan kegiatan pembagasa. Ini memalui akun Instagram resmi mereka @humaspolda_riau. Termasuk pihak Polresta Pekanbaru melalui akun Instagram @satlantaspolrestapekanbaru. Mereka mempublikasikan pengumuman itu pada pagi tadi, Senin, 27 April 2020

“Untuk masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya, terhitung mulai hari ini tanggal 27 April 2020 pagi pukul 05.00 s/d pukul 14.00 wib sepanjang jalan Sudirman dan jalan HR Subrantas akan ditutup. Dimohon kepada masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya yang tidak berkepentingan untuk tidak keluar dan mematuhi protokol pemerintah terkait PSBB,” bunyi pengumuman itu. (bpc/dan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com