Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Jelang Lebaran di Rohil Stok Sembako Aman Hingga Oktober

198
Dinas Lingkungan Hidup

Rokan Hilir (detilnews.com) – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pemantauan rutin di pasar-pasar Bagansiapiapi. Dari hasil pengecekan, harga kebutuhan pokok jelang lebaran masih stabil. Sementara stok pangan beras juga masih stabil hingga Oktober nanti.

“Kita rutin melakukan pengecekan harga barang dan kebutuhan sembako di beberapa pasar dan gudang menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H / 2020 M. Hasilnya, harga dan kebutuhan pokok masih stabil. Untuk kebutuhan beras juga aman hingga Bulan Oktober mendatang,” kata Kadisperindagsar Rohil Drs H Sukma Alfallah MSi melalui Kabid Perdagangan, Jurizal.

Jurizal mengatakan, dari pantauan di beberapa pasar di Bagansiapiapi, harga kebutuhan pokok stabil, hanya saja harga bawang merah yang mengalami lonjakan harga jadi Rp58.000 ribu perkilogram nya.

Kenaikan tersebut disebabkan karna tingginya ongkos transportasi akibat pendemi virus covid – 19 dan tidak diperbolehkan lagi membawa penumpang.*(Jum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com