Memberikan Informasi Dengan Detil

Kabupaten dan Kota di Riau Belum Kirim Data Penerima Bankeu Pemprov Dampak Covid-19

64

Pekanbaru (detilnews.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau beupaya membantu meringankan beban pemerintah kabupaten/kota dalam memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun sayang, data penerima bansos hingga saat ini belum kunjung masuk ke Pemprov Riau.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, Syahrial Abdi mengatakan, bahwa data penerima Bantuan Keuangan Khusus Jaring Pengaman Sosial untuk 12 kabupaten/kota di Riau belum masuk.

“Kita berharap seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19 di Riau mendapatkan bantuan. Namun, datanya harus valid dan tidak boleh dua kali menerima atau sampak tiga kali menerima,” kata Syahrial, Senin (11/5/2020).

Dikatakan Syahrial, satu penerima mendapatkan satu bansos, sebab penerima tidak boleh mendapatkan bansos lebih dari satu bansos. Contohnya, ada satu orang mendapatkan dua bansos dari pemerintah kabupaten dan provinsi. Jelas ini sudah melanggar dan tidak diperbolehkan.

“Untuk itu, Dinas Sosial Riau masih menunggu data dari kabupaten dan kota di Riau, siapa saja yang akan menerima bantuan keuangan khusus jaring pengaman sosial dari Pemprov Riau,” ungkap Syahrial.

Ia menjelaskan, kalau data tersebut belum dikirimkan, Pemprov Riau tetap memberikan bantuan keuangan dengan memberikan anggaran tersebut langsung ke kabupaten/kota. Sehingga, bisa digunakan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 sesuai kebutuhan.

“Nantinya yang mempertanggungjawabkannya ya kabupaten dan kota. Sebab, bantuan keuangan tersebut akan dikirim langsung ke rekening pemerintah kabupaten dan kota untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Syahrial.*(mcr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com