Memberikan Informasi Dengan Detil

Ketua DPRD Pelalawan Minta Kasus VCS Oknum Dewan Ditindak Lanjuti Sesuai Mekanisme, BK Stuban Ke Sijunjung

175

Pelalawan (detilnews.com)-Baharudin,SH Ketua DPRD Pelalawan meminta terkait kasus yang dialami salah satu anggota Dewan untuk ditindak lanjuti sesuai mekanisme dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah.

” Kita minta Badan Kehormatan  atau BK DPRD Pelalawan melakukan sejumlah tahapan dalam menyikapi kasus yang dialami salah satu anggota dengan mekanisme yang benar. Karena menurut Saya kasus seperti ini kali pertama.Ditambah adanya aspirasi masyarakat untuk menindak lanjuti kasus salah satu Dewan,” bebernya. 

Dikatakan Baharudin, dirinya telah meminta BK untuk mencari informasi referensi ke DPRD Kabupaten /Kota lainnya yang menindak lanjuti kasus yang sama dihadapi DPRD Pelalawan saat ini. 

” BK DPRD Pelalawan telah melakukan studi banding ke DPRD Sijunjung Sumatra Barat dan saat ini mengarah pulang.Tidak hanya Sijunjung, Kita juga minta BK untuk mencari referensi – referensi lainnya.Sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam memutuskan dan merekomendasikan sejumlah hal terkait tindak lanjut soal kasus yang dialami anggota,” terangnya. 

Ditambahkannya, jika sejumlah referensi terhimpun, nantinya BK akan melaporkan kepada Ketua DPRD Untuk dilanjutkan dengan sidang BK guna mengklarifikasi ulang terkait kasus yang dialami salah satu Dewan, tukasnya. 

Saat ditanyakan soal BK DPRD Pelalawan yang meminta Sekwan untuk mencari ahli hukum, Baharudin menjawab belum menerima laporan dari BK. 

” Kita tunggu laporan soal ahli hukum, jelasnya Saya sudah meminta BK untuk mencari informasi referensi ke Kabupaten/kota lain,” tegasnya.

Terpisah, Rahman Wijayanto Ketua Badan Kehormatan (BK) yang dihubungi riaudetil.com menyampaikan bahwa dirinya dan sejumlah anggota BK telah melakukan srudi banding ke DPRD Sijunjung. 

” Kita koordinasi dengan BK DPRD Sijunjung mencari informasi dan tindak lanjut terhadap dalam menyikapi kasus yang dialami Dewan.Meski berbeda bentuk kasusnya paling tidak ada sejumlah informasi yang Kita dapat,” ungkapnya. 

Rahman juga menyebutkan jika BK DPRD nantinya akan menghadirkan sejumlah elemen dan tokoh masyarakat dalam menyikapi dan memberikan masukan terkait kasus yang dialami salah satu dewan.

” Intinya ini sedang dalam proses.Butuh waktu untuk dapat memutuskan suatu hal yang sifatnya rekomendasi atas keputusan yang diambil dalam menyikapi hal ini,” tutupnya. (ZoelGomes) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com