Memberikan Informasi Dengan Detil

Ketua Komisi II DPRD Inhu Promosikan Serbuk Jahe Merah

269

Rengat (detilnews.com) – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Dodi Irawan merespon positif terkait adanya produksi serbuk jahe merah Indragiri yang di produksi oleh putra putri Inhu.

Bahkan Anggota DPRD Kabupaten Inhu yang puitis dan bergelar Alkindi Muda Inhu ini ikut mempromosikan serbuk jahe merah tersebut.

“Yuk Beli Serbuk Jahe Marah di Inhu,” katanya saat ditemui di ruang Komisi II DPRD Inhu, Senin (22/2/2021) siang.

Manfaat jahe merah sangat bagus untuk tubuh, jahe merah juga banyak digunakan untuk berbagai pengobatan, tanaman yang memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum

“Kandungan Jahe Merah dan semua jenis jahe, termasuk jahe merah, secara umum memiliki kandungan yang sama,” ujarnya.

Jahe mengandung air, serat, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral (fosfor, kalsium, dan besi),” ujarnya lagi.

Berikut berbagai kandungan vitamin dan senyawa dalam jahe yaitu Vitamin A, Vitamin B1 (tiamin), Vitamin B3 (niasin), Vitamin C, Enzim proteolitik, Zingibain, Minyak atsiri, Oleorosin, Gingerol dan
Fenolik.

“Sementara khusus untuk jahe merah, tanaman rimpang yang tampak kemerahan ini memiliki senyawa yang tak kalah bermanfaat untuk memelihara kesehatan,” katanya lagi.

Sebagai ketua Komisi II DPRD Inhu yang membidangi UMKM dirinya merespon positif dan mendukung penuh lahirnya produksi Serbuk Jahe Merah Indragiri ini.

“Jangan bilang anda sudah sampai ke Inhu jika belum membeli dan menikmati minuman segar jahe merah,” kata Alkindi Muda Indragiri ini. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com