Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

KH Uci Turtusi : Kami Siap Bantu Polda Banten Pelihara Kamtibmas

105
Dinas Lingkungan Hidup

Banten (detilnews.com) – Kepala Kepolisian Daerah Banten, Irjen Pol Drs. Fiandar safari ibadah ke tokoh agama di Kabupaten Tangerang, Selasa (28/7). Tokoh agama yang dikunjungi adalah Kiai Haji (KH) Uci Turtusi, guru besar pengasuh Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyah di Kampung Cilongok RT 02/02, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis.

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Banten, khusunya di Kabupaten Tangerang, yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama. Saya juga mohon doa restunya ke pak kiai karena saya juga masih baru bertugas di Polda Banten” kata pria yang akrab disapa Fiandar.

Dalam kesempatan ini, Fiandar menyampaikan tentang perpanjangan PSBB di Kabupaten Tangerang, dan penerapan protokol kesehatan di adaptasi kebiasaan baru.

“Saya berharap dengan perpanjangan PSBB di Kabupaten Tangerang, ini dapat menekan penyebaran Covid-19. Dan saya berharap kepada santri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga tidak ada lagi korban Covid-19 di Banten ini,” ucap Fiandar.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes, Pol Edy Sumardi, menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas). Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” kata Edy.

Edy melanjutkan, dengan komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dengan toga ataupun tomas. Silaturahmi diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan kepada Polsek terdekat,” imbuhnya.

Menanggapi itu, KH. Uci Turtusi mengapresiasi dengan program Kapolda Banten bersilahturahmi bersama tokoh agama. Ia mengungkapkan, dengan silaturahmi tentu akan memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas dalam menghadapi permasalahan apapun. Salah satunya peredaran kabar hoax.

“Selaku yang ditokohkan masyarakat, tentunya kami siap membantu Polri melawan berita hoax lewat ceramah di pondok maupun acara tertentu, dan berharap situasi kamtibmas berjalan lancar, aman dan kondusif. Semoga Kapolda beserta Jajaran agar selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” pungkasnya.[TR/hms]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com