Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Luput Dari Perhatian Pemprov,PUPR Rohul dan Kades Perbaiki Jalan Lintas Riau -Sumbar

297
Dinas Lingkungan Hidup

Rokan Hulu (detilnews.com) -Tak kunjung diperbaiki Dinas PUPR Provinsi Riau, Dinas PUPR Rohul ambil inisiatif dengan perbaiki 14 tiik jalan lintas Provinsi Riau – Sumbar yang rusak.

Jalinprov Riau tersebut, satu satunya akses yang menghubungkan dari Rokan hingga ke Dusun Rumbio Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, serta ke lima desa di Rokan IV Koto.

Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton.ST.MT
melalui Kasi UPTD PUPR Wilayah IV meliputi Kecamatan Tandun, Kabun, Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto, Ardi Chandra.S.Sos, Minggu (17/5/2020) mengaku, perbaikan dilakukan agar masyarakat bisa melintas terutama akses mengangkut hasil perkebunan masyarakat.

“UPTD PUPR Rohul wilayah IV bekerjasama dengan Kapala Desa, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas, melakukan perbaikan di 14 titik jalan yang rusak parah. Itu kita lakukan, atad intruksi Bupati Rohul H.Sukiman melalui Kadis PUPR bagaimana jalan itu bisa dilintasi masyarakat,” kata Ardi Chanda.

Jalinprov Riau menghubungkan Rokan- Banjar Datar dan Banjar Datar- Batas Sumbar, mengalami kerusakan sejak tahun 2019 lalu sehingga tidka bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

“Ini yang ketiga kalinya kita lakukan perbaikan Jalinprov tersebut sejak kerusakaan November 2020. Sebenarnya ini kewenangan PUPR Riau, namun sampai kini tidak ada tindak lanjut dari mereka. Kasihan masyarakat karena tidak bisa melintasi jalan tersebut sehingga Pemkab Rohul melalui PUPR Rohul mengambil inisiatif,” kata Ardi Chandra.

Sebut Ardi lagi, dimana jalinprov tersebut juga satu satunya akses jalan menghubungkan ke lima desa,
Desa Cipang Kiri Hilir, Cimpang Kiri Hulu, Cipang Kanan Hilir, serta ke Cimpang Kanan Hulu termasuk akses ke Dusun Rumbio Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

“Kini alat berat tengah bekerja, lakukan perbaikan di 14 titik jalan yang rusak.
berat , greder serta vibro. Biaya operasional termasuk Bahan Bakar Minyak (BBM) dana swadaya PUPR Rohul. Selama petugas kita lakukan perbaikan jalan kita dibantu Kepala Disa,dan Babinsa serta Bhabin kamtibmas,” jelas Ardi lagi.

Ardi berharap, dengan dilakukan perbaikan di 14 titik jalan rusak, nantinya masyarakat dapat mengangkut hasil pertanian mereka dan memudahkan akses keluar masuk ke desa mereka.

“Karena jalan yang belum aspal itu merupakan akses vital satu satunya, baik untuk mengangkut hasil pertanian termasuk mengangkut sembako dari luar ke desa mereka sehingga harus segera ditangani,” ucap Ardi Chandra lagi.(Hsb).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com