Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Masyarakat Kapau Sari Dukung Pemerintah Tolak Radikalisme dan Terorisme

130
Dinas Lingkungan Hidup

Pekanbaru (detilnews.com) – Maraknya penyebaran paham radikalisme dan aksi terorisme terjadi di Indonesia tentu perlu diwaspadai oleh semua pihak.

Apabila paham radikal itu berkembang tentunya akan mempengaruhi kepada keamanan, kenyamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat (Kamtibmas).

Untuk itu, masyarakat Kapau Sari Tenayan Raya terus mengantisipasi paham radikal dan terorisme tersebut, agar tidak berkembang didaerahnya.

Ketua RW 06 Kapau Sari Kecamatan Tenayan Raya Wahyudi kepada media Minggu (26/4/2020) mengatakan, dalam kondisi wabah Corona perlu ditingkatkan kewaspadaan.

Agar masyarakat tidak terprovokasi hal-hal negatif, yang dapat mengarah ketindakan radikal.

“Apa lagi saat ini bertepatan dengan bulan Ramadan. Tentu kondisi aman sangat diharapkan dilingkungan masyarkat,” kata Wahyudi.

Lebih lanjut dikatakanya, ia bersama warga RW 06 saat ini sangat mewaspadai informasi yang beredar dilingkungan masyarakat.

Baik ditempat umum maupun tempat ibadah yang bersifat provokatif. Karena apabila dibiarkan tentu akan terjadi potensi konflik. Kemudian konflik ini dapat memicu masyarakat berbuat radikal.

“Saat ini kami selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah, maupun pihak keamanan. Apabila ada hal-hal yang bersifat radikalisme, maupun terorisme, langsung dilaporkan,” ujar Wahyudi. (olo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com