Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Momen Genius Kimmich Tentukan Hasil Dortmund Vs Bayern

167
Dinas Lingkungan Hidup

Jakarta (detilnews.com) – Satu momen genius dari Joshua Kimmich menjadi pembeda dalam duel Borussia Dortmund vs Bayern Munich. Dortmund pun mengakui kalah karena detail kecil tersebut.

Kimmich menjadi penentu kemenangan Bayern Munich atas Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam WIB. Golnya memenangkan Bayern 1-0, sekaligus memperlebar selisih atas Dortmund di klasemen jadi tujuh poin.

Gol kemenangan tersebut tercipta dengan cantik, hasil dari keputusan yang tepat, eksekusi yang presisi, dan pengamatan yang jeli. Kimmich yang menguasai bola di depan kotak penalti melepaskan tembakan lob karena tahu kiper Dortmund, Roman Buerki, kerap jauh dari garis gawang.

“Kami sempat diberi tahu sebelum pertandingan bahwa Buerki sering berdiri jauh dari garis gawangnya. Itu adalah gol terbaik dalam karier saya, sebab itu gol yang sangat penting,” ungkap Kimmich seperti dilansir Bundesliga.

Dortmund di lain sisi merasa tak tampil buruk, hanya saja tak punya sentuhan dan umpan-umpan akhir yang tajam. Whoscored menunjukkan kalau kedua tim sama-sama punya lima peluang on target, tapi kesempatan-kesempatan Bayern harus diakui tampak lebih berbahaya.

“Kami tidak bermain buruk. Kami punya peluang-peluang, hanya saja tidak cukup bagus. Kami kehilangan sentuhan kecil ekstra,” kata bek Dortmund Mats Hummels.

“Terkadang satu momen genius menentukan partai-partai semacam ini. Itulah yang terjadi hari ini. Sekarang titel ini bergantung pada Bayern sendiri. Rasanya semua tim lain sudah keluar dari persaingan saat ini.”

“”Kami harus berharap agar mereka tiga kali terpeleset di enam pertandingan tersisa. Kalau kesempatan itu hadir, kami akan ada di sana untuk mengambilnya,” imbuhnya.*(dc)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com