Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Oknum Anggota Polisi di Batam Terkonfirmasi Positif Covid-19

114
Dinas Lingkungan Hidup

Batam (detilnews.com) – Oknum anggota Kepolisian Republik Indonesia yang bertugas disalah satu Polsek di Batam, Provinsi Kepulauan Riau terkonfirmasi positif covid-19.

“Yang terkonfirmasi positif covid-19 laki-laki berinisial EP (37), anggota Polri,” kata Walikota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan covid-19 Muhammad Rudi dalam rilisnya, Minggu (26/4/2020).

Pasien anggota Polri ini beralamat di kawasan perumahan Tiban, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

“Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh tim analisis BTKL PP Batam pada beberapa rumah sakit di Kota Batam,” jelas Muhammad Rudi.

EP (Pasien) merupakan kasus baru pasien positif covid-19 ke 30, EP tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah baik untuk keperluan dinas maupun keluarga.

Namun, EP merupakan rekan satu tim dalam bertugas dari suami yang terkonfirmasi positif covid-19, kasus ASN nomor 15 di Kota Batam.

“Sejauh ini kondisi pasien dalam keadaan baik dan stabil tanpa ada gejala gangguan kesehatan yang berarti. Serta sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan isolasi di RS khusus covid-19 di Galang guna penanganan medis lebih lanjut,” tutur Rudi.

Saat ini tim pengawasan sedang melakukan proses pelacakan untuk semua orang yang diduga melakukan kontak dengan pasien kasus ini.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas, tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan,” tutup Walikota Batam. (yen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com