Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Pasangan H.Wahyu Adi dan Hj.Supriati Pastikan Maju di Pilkada lnhu

404
Dinas Lingkungan Hidup

Rengat (detilnews.com) – Prediksi banyak pihak yang mengatakan bahwa Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) bakal diikuti oleh banyak Pasangan Bakal Calon (Balon) mendekati kebenaran.

Setelah pasangan Reyzita Meilani dan Junaidi Rahmat (Rajut), Siti Aisyah dan Agus Rianto (Syi’ar) kembali satu pasang balon (bakal calon) memastikan maju pada Pilkada lnhu mendatang. Mereka adalah Irjen Pol (P) H. Wahyu Adi dan Hj. Supriati.

Kepastian Pasangan Wahyu Adi – Hj. Supriati ini maju setelah mendapat mendapat rekomendasi dari 3 (tiga) Parpol yaitu Partai Perindo, PAN dan Partai Demokrat dengan jumlah 8 kursi di DPRD lnhu.

Dilansir dari salah satu media online, hal ini dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar.

Dikatakannya bahwa dalam surat tertanggal 7 Agustus 2020, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah memberi dukungan pada Paslon ini.

“Iya betul. Insyaallah mereka akan melaju di Pilkada Inhu, doakan saja,” kata Wakil Ketua DPRD Riau ini, Sabtu (8/8/2020).

Selain Demokrat, ujar Asri, ada dua partai lagi yang sudah mendukung Paslon ini. Jumlah kursi dua partai tersebut adalah 5 kursi. Jika digabung dengan Demokrat, total ada 8 kursi.

Artinya, jumlah tersebut sudah mencukupi batas minimal pencalonan 20 persen dari total anggota keseluruhan anggota DPRD Inhu yang berjumlah 40 kursi.

“Sebenarnya mereka sudah lengkap koalisi, tapi saya tak mungkin sampaikan nama-nama partainya. Biar mereka saja nanti yang menyampaikan,” tambah Asri.

Karena ini merupakan keputusan Ketua Umum, Asri meminta seluruh kader Demokrat di Inhu untuk bisa bersama-sama memenangkan Paslon ini.

Dengan sisa waktu yang tersisa empat bulan ini, Asri menghimbau Pasangan ini untuk lebih rajin lagi menjumpai masyarakat, guna menyampaikan visi dan misinya terkait pembangunan Inhu lima tahun kedepan.

“Selamat berjuang, selamat mengikuti Pilkada, semoga Pasangan ini diridhai Allah, sehingga masyarakat bisa membantu mereka. Karena Pilkada ini ditentukan oleh suara masyarakat,” tuturnya. (Man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com