Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Peduli Covid-19,Tim Relawan Unri Bakti Sosial Ke Inhu

144
Dinas Lingkungan Hidup

Inhu (detilnews.com) – Dalam rangka tanggap darurat penyebaran Covid-19 di wilayah NKRI maka diperlukan partisipasi dari relawan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Di Sampaikan Salah Satu Tim Muhammad Yudira Kepada detilnews.com Tim relawan Covid-19 UNRI yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Dr. Hengki Firmanda, S.H., L.LM., M.Si menjadi salah satu relawan desa lawan Covid-19 di Desa Tasik Juang kecamatan Lubuk Baru Jaya kabupaten Indragiri Hulu.
Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 di Desa Tasik Juang , membantu Pemerintah Desa Tasik Juang bersama dengan relawan desa dalam melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum dan rumah warga.

Ditambahkannya Penyemprotan dilakukan pada hari Jum’at (29/05/2020) mulai pukul 09.30 WIB, Penyemprotan desinfektan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang secara berkala dilakukan oleh Pemerintah Desa Tasik Juang bersama dengan relawan Covid-19
Penyemprotan ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona. penyemprotan dilakukan di masjid, musholla,koperasi dan rumah-rumah warga.

dikatakan Yudira Virus dapat berpindah melalui percikan batuk/bersin orang sakit yang kemudian terhirup oleh orang lain atau dapat pula menempel di permukaan benda yang kemudian disentuh lalu masuk melalui mata hidung atau mulut orang yang menyentuh benda tersebut.Jelasnya”

Harapan Tim Relawan Covid-19 UNRI Maka dari itu tujuan dilakukannya penyemprotan desinfektan ini untuk membersihkan virus yang menempel pada permukaan benda seperti meja, saklar lampu, gagang pintu yang sering disentuh orang.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, Tim relawan desa lawan covid-19 UNRI baru-baru ini juga telah melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu Desa tasik juang dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 diantaranya adalah membuat 2 (dua) tambahan tempat cuci tangan yang nantinya akan diberikan ke tempat yang sering dikunjungi masyarakat, dengan ditambahnya tempat cuci tangan ini bertujuan agar masyarakat yang datang tidak perlu antre lagi untuk mencuci tangan, penempelan poster edukasi cara mencuci tangan dengan sabun dan air mangalir di tempat-tempat cuci tangan yang sering digunakan oleh masyarakat umum.

serta pembagian jamu kepada masyarakat Desa Tasik Juang untuk membantu masyarakat dalam menjaga daya tahan tubuh.
Tim kukerta UNRi yang menjadi relawan desa lawan Covid-19 sangat berharap dengan adanya serangkaian kegiatan yang dilakukan dapat membantu Desa Tasik Juang dalam mencegah penyebarang Covid-19 di Desa Tasik Juang.
(rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com