Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Pelaku Spesialis Ranmor Dibekuk Polisi

104
Dinas Lingkungan Hidup

PEKANBARU (detilnews.com) – Dua pelaku spesialis pencurian sepeda motor ditembak petugas kepolisian, karena melakukan perlawanan saat akan diamankan. Pelaku berinisial SY (34) dan EY (38) diringkus oleh Tim Opsnal Polsek Tampan.

Kedua pelaku ini juga sering melakukan aksi pencurian sepeda motor dengan berhasil mengambil ratusan sepeda motor.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan bahwa kedua pelaku berhasil ditangkap dirumah kedua masing-masing pelaku yakni di Jalan Taman Karya Ujung, Kabupaten Kampar pada Senin (3/8/2020).

“Dari pengakuan pelaku, mereka tidak tahu persis berapa sepeda motor yang telah berhasil diambil, tetapi yang jelas pengakuan mereka sudah mencapai ratusan sepeda motor,” ucap Ambarita.

Pelaku ditangkap atas laporan korban bernama Rido yang telah kehilangan sepeda motor nya saat bekerja di kantor ekspedisi Tam Cargo dengan memarkirkan sepeda motor milik nya jenis Yamaha Bison.

Seusai pulang kerja, korban sudah tidak melihat lagi sepeda motor nya yang diparkirkan di halaman kantor tersebut. Atas kejadian itu korban membuat laporan ke pihak kepolisian.

“Dari hasil penyidikan, kita berhasil mendapat identitas pelaku. Saat kami amankan mereka kami berikan tindakan tegas dan terukur (tembak) karena berusaha melawan petugas,” jelasnya.

Selain mengamankan dua orang pelaku, turut diamankan barang bukti yaitu satu unit sepeda motor yakni Yamah Bison warna biru dan sepeda motor Honda Vario warna Biru BM 3696 NB yang diakui pelaku merupakan barang hasil curian serta alat yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Kemudian juga yakni satu unit sepeda motor honda beat warna silver BM 5696 ZAO ,1 buah kunci Y, 1 buah anak obeng ketok yang ujungnya dipipihkan,1 bilah pisau dan 1 tas sandang warna coklat, dan satu unit sepeda motor Honda Vario warna Biru BM 6775 JC.

“Dari ratusan motor yang berhasil mereka ambil, Rata-rata dijual seharga Rp2 juta. Mereka sudah ada konsumen tetap,” tambah Ambarita.

Pelaku mengaku selalu melancarkan aksinya di areal Kota Pekanbaru. Namun, Ambarita mengungkapkan pihak nya masih melakukan pengembangan apakah pelaku pernah mencuri diluar Kota Pekanbaru, dan mencari para pelaku lainnya (DPO) dan pembeli sepeda motor yang dijual kedua pelaku.

Mereka juga diketahui merupakan seorang residivis, dan pelaku mengaku berburu incarannya dengan cara berkeliling di kawasan yang memungkinkan untuk melakukan aksinya dan saat ada kesempatan ia langsung beraksi.[Bintang]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com