Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Polres Rohul Sembelih 25 Ekor Hewan Qurban

139
Dinas Lingkungan Hidup

Rokan Hulu (detilnews.com) – Di hari raya Idul Adha 1441 Hijiriyaj,  Polres Rokan Hulu (Rohul) beserta jajarannya sembelih 25 ekor hewan kurban di halaman Rusun Parama Satwika komplek Mapolres Rohul, Sabtu (1/8/2020) pagi hingga sore hari.

Saat penyembelihan hewan kurban dihadiei Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting.SIK didampingi Waka Polres Kompol Willy Kartamanah.AKS.S.IP.M.Si, Kabag Sumda Kompol Jurnal Purba, Kasat Reskrim AKP Rainly Labolaang, SIK, para Pama Polres Rohul serta puluhan personel Polres Rohul lainnya.

Dasmin Ginting enyampaikan, di Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriyah tahun 2020 ini, Polres Rohul dan jajarannya melaksanakan penyembelihan 25 ekor sapi yang ditempatkan di masing-masing Polsek yang ada di Rohul.

“Kami juga serahkan seekor sapi kurban ke Desa Rambah Tengah Hulu, dan untuk penyembelihan 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing dilaksanakan di Polres Rohul,” kata Dasmin Ginting.

Kemudian, dari 6 ekor sapi dan kambing yang disembelih dibagi menjadi 350 bungkus yang dibagikan ke Personel Polres Rohul dan kaum dhuafa termasuk masyarakat kurang mampu disekitar Mapolres Rohul.

Dengan berkurban kata Dasmin, salah satu momen saling berbagi ke sesama dalam mewujudkan kepedulian keluarga besar Polres Rohul ke warga yang kurang mampu, yang nantinya menjadi amal ibadah bagi personil yang berkurban.

Kapolres berharap, Idul Adha tahun ini dapat memaknai bahwa kurban untuk menanamkan nilai nilai Keikhlasan dalam mengabdi sebagai Insan Bhayangkara yang Bertakwa Kepada Tuhan yang Maha Esa .

“Saat ini kita masih dalam fase pandemi COVID-19, sehingga masyarakat tidak dihadirkan saat pembagian daging kurban. Namun teknis pembagiannya diatur dan diserahkan panitia yang sudah dibentuk sebelumnya,” ucap Dasmin Ginting.[Hsb]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com