Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Riau Provinsi Terbaik Penanganan Karhutla, Kapolda Raih Promotor Reward

141
Dinas Lingkungan Hidup

Pekanbaru (detilnews.com) – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendapat penghargaan Promotor Reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Selasa (18/8/2020).

Penghargaan Promotor Reward diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan atas keberhasilan Kapolda Riau karena telah menciptakan Dashboard Lancang Kuning untuk penanganan Karhutla.

Edi Saputra menyebutkan bahwa Dashboard Lancang Kuning yang dibuat oleh Kapolda Riau memberikan dampak yang signifikan dalam penanganan Karhutla di Provinsi Riau.

Ia menjelaskan Dashboard Lancang Kuning ini juga sudah dipakai dalam nasional, bahkan lembaga kementerian dan instansi pemerintahan sudah memonitoring penanganan Karhutla.

“Kami juga telah melakukan penelitian dan pengkajian dan melihat kepuasan masyarakat terhadap penanganan Karhutla menggunakan aplikasi ini. Tingkat kepuasan masyarakat cukup tinggi mencapai 83,6%,” jelasnya.

“Apa yang dilakukan oleh Forkopimda Riau dan Satgas Karhutla berhasil mendapat dukungan dari masyarakat luas. Dam Riau juga merupakan provinsi terbaik dalam penanganan Karhutla,” tukasnya.

Dalam acara yang sama, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan terimakasih kepada Direktur Eksekutif Lemkapi atas penghargaan Promoter Reward ini.

“Pencapaian ini juga bekerjasama dengan Pemerintah, TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, masyarakat peduli api, relawan dan unsur yang terkait lainnya dalam penanganan Karhutla di Riau,” kata Agung.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut serta dalam penanganan Karhutla. Selain menuntaskan Karhutla, kami juga ada PR lain yaitu penanganan Covid-19 di Riau. Hal ini akan kita kolaborasikan agar bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.[Bintang]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com