Memberikan Informasi Dengan Detil
Dinas Lingkungan Hidup
Balitbang

Tuntut Uang Jasa BPJS,Ratusan Tenaga Medis RSUD Indrasari Rengat Gelar Aksi Diam

344
Dinas Lingkungan Hidup

Rengat (detilnews.com) – Ratusan tenaga medis RSUD Indrasari Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang terdiri dari ASN dan Tenaga Honorer gelar aksi diam di halaman depan rumah sakit tersebut, Jumat (11/9/2020).

Aksi diam yang dilakukan tenaga medis menuntut insentif atau uang jasa yang bersumber dari BPJS.

Aksi diam yang dilakukan oleh tenaga medis hanya berlangsung sebentar yakni dari pukul 08.00 hingga 08.30 WIB, karena, ratusan tenaga medis didatangi langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dan dimintak membubarkan diri.

Dihadapan tenaga medis, orang nomor satu di daerah itu meminta tenaga medis kembali bekerja seperti biasa.

Bahkan, bupati juga menegur tenaga medis yang tidak mau mendengarkan arahannya, dimana dirinya akan memutus dan memberhentikan tenaga medis terutama yang masih berstatus honorer.

Tenaga medis yang masih bertahan melakukan aksi diam, bupati kembali mengulang penegasannya. “Bagi yang tidak mau diomongin, saya berhentikan. Saya pastikan, kalau tidak percaya saya jaminannya,” tegas bupati dihadapan para tenaga medis.

Bupati minta tenaga medis kembali bekerja, mengingat pelayanan di RSUD Indrasari. Bahkan bupati meminta kepada tenaga medis, untuk mempercayai kepada utusannya yang sudah duduk bersama dengan direktur dan pejabat RSUD lainnya di ruangan lantai atas.

Dengan arahan itu, secara berlahan tenaga medis mulai membubarkan diri. Hanya saja, sebagian tenaga medis tidak masuk kedalam ruangan tetapi memilih duduk dan sarapan di kantin. (Lan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com